Tahun 2020 : The Year of A New Dimension

Tahun Dimensi yang Baru

2 Korintus 3 : 18

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.
Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya,
dalam kemuliaan yang semakin besar.

Ulangan 28 :13-14

TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor,
engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu,
yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri
dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya.

SEKRETARIAT

Jl. Raya Langsep No 30 Malang

Phone

(0341) 327000 / 0813.8226.8000

EMail

gbi_suropati14 @yahoo.com

Facebook

gbisuropati

Whatsapp

0813.8226.8000

Line

ID : gbisuropati

Instagram

gbimalang

Twitter

gbisuropati

easter_gbisuropatimalang.jpg

Saudara terkasih hari PASKAH ini adalah hari yang sangat penting bagi umat Kristiani, sebab Tuhan Yesus menang terhadap maut dan bangkit dari kematian.

Oleh karena Tuhan Yesus bangkit dan hidup, maka ada hari esok. Hari esok yang masih ada mujizat, masih ada pengharapan, dan masih ada kesempatan.

Meskipun pada saat ini kita melewati hari-hari dimana kita sedang menghadapi badai krisis Ekonomi dan badai wabah virus Corona, pada hari PASKAH ini mari seluruh umat Tuhan "BANGKITkan IMAN mu".

Lewat perayaan PASKAH ini kita akan mengingat KEBANGKITAN TUHAN YESUS, dan IMAN KITA JUGA HARUS BANGKIT !!!

Saudara kita mengingat peristiwa yang dialami seorang pria berusia 70 tahun bernama Jujiro Matsuda yang baru saja mendirikan perusahaan pabrik mobil MAZDA di kala itu. Namun di Jepang pada waktu Mazda baru saja didirikan, juga sedang terjadi goncangan yang sangat dasyat dimana kota Hiroshima di bom, dan mengakibatkan seluruh penduduknya termasuk karyawan bahkan seluruh keluarga Jujiro Matsuda juga menjadi korban dan mati. Dan di dalam keadaan nya yang sedang mengalami kehancuran, Jujiro Matsuda memilih untuk BANGKIT kembali mendirikan perusahaan nya. Beliau juga memikirkan agar penduduk Hiroshima juga ikut bangkit bersama nya dari keterpurukan ekonomi oleh karena insident itu. Dan bahkan hingga kini perusahaan MAZDA menjadi perusahaan otomotif yg besar di Dunia.

Saudara.....saat-saat kita juga sedang dihantam badai goncangan ini, kita pun juga harus BANGKITKAN IMAN kita. Bahwa sesuatu yang indah dan perbuatan Tuhan yang besar juga PASTI akan terjadi di kehidupan setiap kita.
Di hari PASKAH ini kita juga hendaknya memilih BANGKITKAN IMAN kita dan juga mengarahkan HATI kita untuk lebih lagi melekat kepada Tuhan Yesus, karena ADA KUASA KEBANGKITAN YESUS yang akan memulihkan keadaan kita. ( AMIN )

Mari kita belajar dari tokoh Alkitab bernama Paulus. Yang juga pernah alami badai dalam kehidupan nya setelah Yesus wafat. Dalam kehidupan pelayanan nya memberitakan injil, Paulus mengalami penderitaan nya ditolak bahkan disiksa.
Namun hal tersebut tidak membuatnya putus asa. Paulus menghadapi badai itu dengan IMAN YANG BESAR. Bahkan IMAN nya semakin besar dan menanjak makin naik.

Bukti- Bukti Paulus Memiliki Iman Yang Besar, yaitu :

● ( 1 Korintus 16 : 9 ) — [9] sebab di sini banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang.

🕯MELIHAT KESEMPATAN DI BALIK BADAI 🕯
Yaitu kesempatan untuk bertumbuh dan bangkit dalam IMAN nya.

Paulus melihat badai adalah sebagai :
→ PINTU MASUK bagi ALLAH untuk bekerja bagi nya.
→ PINTU MASUK bagi ALLAH untuk mengubah nya menjadi lebih dewasa.
→ PINTU MASUK bagi ALLAH untuk memurnikan nya.
→ PINTU MASUK bagi ALLAH untuk mengajar dan merubah nya menjadi serupa dengan Kristus Yesus.

Orang yang mempunyai IMAN YANG BESAR juga akan melihat di balik tantangan / kesulitan ada kesempatan.
BUKAN seperti orang yang tidak mempunyai iman yang besar, karena mereka dalam menghadapi kehidupan nya sekalipun ada kesempatan, hanya akan melihat pada kesulitan / masalah nya saja.

Sekalipun saat ini kita sedang dihadapkan dengan kekuatiran pada sakit yang dialami seperti gejala virus corona dan kesulitan ekonomi dimana tidak ada pemasukan tetapi tagihan dan biaya keperluan hidup tetap harus dibayarkan. Tetaplah kita miliki IMAN YANG BESAR seperti Paulus.

Belajarlah seperti Paulus yang dapat melihat setiap tantangan dalam kehidupannya sebagai pintu yang terbuka, oleh karena Tuhan bekerja memakai hidup nya untuk menyelesaikan Amanat Agung NYA dan untuk dirinya lebih memperhatikan banyak orang.

● Galatia 6 : 17
[17] Selanjutnya janganlah ada orang yang menyusahkan aku, karena pada tubuhku ada tanda-tanda milik Yesus.

TANDA = STIKMA yang artinya pada jaman itu seorang prajurit akan diberi stempel tanda di tubuhnya dengan nama tuan nya. Sehingga melalui cap itu dapat menjadi tanda bahwa hamba tersebut milik tuan nya.

Tanda yang Paulus katakan adalah membuktikan bahwa dirinya milik Yesus......( 2 Korintus 11 : 22-25 ) — [22] Apakah mereka orang Ibrani? Aku juga orang Ibrani! Apakah mereka orang Israel? Aku juga orang Israel. Apakah mereka keturunan Abraham? Aku juga keturunan Abraham! [23] Apakah mereka pelayan Kristus? -- aku berkata seperti orang gila -- aku lebih lagi! Aku lebih banyak berjerih lelah; lebih sering di dalam penjara; didera di luar batas; kerap kali dalam bahaya maut. [24] Lima kali aku disesah orang Yahudi, setiap kali empat puluh kurang satu pukulan, [25] tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut.

Ketika Paulus memberitakan injil Yesus bangkit dari kematian dan hidup, dia mengalami penolakan dari orang Yahudi. Bahkan tubuhnya sampai dipukul di dera hingga terluka dan kesakitan. Namun Paulus tidak membiarkan Roh Intimidasi ( Roh yang mengintimidasi dirinya agar kuatir, takut, dsb ) menguasai dirinya.
Justru luka-luka ditubuhnya dijadikannya sebagai tanda / stikma bahwa dirinya milik Yesus, dan dengan IMAN nya berkata "tidak ada Roh Jahat dan Roh kematian yang dapat menyentuh tubuhnya".

Belajar dari PASKAH ini, kita juga HARUS BANGGA karena kita juga punya stikma / materai sebagai pengikut Kristus / milik Kristus.

Marilah kita memilih.....
→ Melewati hari-hari ini dengan tetap percaya dan bersyukur kepada NYA.
→ Menetapkan HATI untuk bersukacita dan berkata "Yesus Kristus tetaplah Tuhan dan kita harus tetap melayani NYA".
→ Memilih untuk tetap setia sampai akhir dan lebih giat melayani dan memberitakan injil Kerajaan Kristus yang menyelamatkan.
→ Memilih setiap hari makin melekat pada Yesus.
Dan ketika kita memilih itu, maka semua keadaan yang menimpa akan berubah menjadi Stikma dihadapan Tuhan, bahwa kita adalah milik NYA.

Saudara....meskipun hari-hari ini kita menjalani pandemi ini aktivitas pekerjaan, belajar, bahkan ibadah kita pun menjadi sulit dengan social distancing, kita tetaplah memilih BANGKIT kan IMAN dan BERSYUKUR.
Dengan makin menambahkan puji pujian kita kepada Tuhan Yesus. Maka di dalam diri kita ada ROH KEBANGKITAN, dan tidak ada yang dapat menyusahkan tubuh ini.

Di tengah tantangan dan pintu-pintu yang tertutup ( / berbagai kesulitan ), justru kita melihat PINTU SURGA TERBUKA yaitu KESEMPATAN untuk Tuhan memBENTUK kita, meRESET ulang hidup kita, mendewasakan kita supaya menjadi serupa dengan NYA. Dan kita dapat menyelesaikan sampai akhir.

APA RAHASIA PAULUS MEMILIKI IMAN YANG LUAR BIASA ???
( Paulus BANGKIT IMAN nya di saat menghadapi badai yang menghalangi pelayanan nya ), yaitu :

🔥 DASAR IMAN YANG BENAR
( Filipi 3 : 10 ) — [10] Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

DASAR IMAN ORANG KRISTEN = DASAR IMAN PAULUS.
Satuhal yang di inginkan Paulus yaitu MENGENAL YESUS dengan KUASA KEBANGKITAN NYA dan MERUBAH nya menjadi SERUPA DENGAN KRISTUS.

Paulus tidak menjadikan pengalaman kesuksesan pelayanan nya dan juga hasil perkembangan pelayanan nya menjadi suatu dasar IMAN nya.

⚠️IMAN nya yang besar TIDAK DIBANGUN OLEH SUASANA !!! ( = inilah DASAR IMAN YANG BENAR )

Lewati goncangan ini hendaknya kita juga menyadari supaya DASAR IMAN kita menjadi BENAR, yaitu bukan mengenal Kristus hanya dari cerita orang lain. Tetapi kita mengalami sendiri dan mengenal KUASA KEBANGKITAN TUHAN YESUS lewat pertolongan-pertolongan NYA yang nyata kita alami sendiri.
Dengan pengalaman tersebut kita berjalan dari GLORY TO STORIES. Menjadi orang Kristen yang benar-benar mengalami GLORY / KEMULIAAN TUHAN.

🔥SECREAT PLACE
Saudara.....Paulus juga mempunyai SECREAT PLACE ( tempat berlindung dan tempat untuk di pulihkan energi nya untuk dapat BANGKIT ), yaitu SALIB KRISTUS.

( Galatia 6 : 14 ) — [14] Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

Kita juga patut bermegah karena apa yang Tuhan Yesus kerjakan di atas Kayu Salib untuk kita.
Bukan bermegah dari apa yang kita kerjakan di dunia ini, tetapi bermegah-lah atas pengorbanan Tuhan Yesus dalam menebus kita.

( Mazmur 91 : 9 ) — [9] Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu,
Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,

Saudara saat ini dimanakah SECREAT PLACE kita ??? —★ Didalam diri kita juga harus ada kebanggan dan SECREAT PLACE kita yaitu SALIB KRISTUS.

⚠️ SALIB KRISTUS lah yang menjadi SUMBER IMAN , TEMPAT PERLINDUNGAN kita !!!

Dasar Iman kita bukan dibentuk dari keadaan. Tetapi lewat SALIB KRISTUS menjadikan IMAN KITA BANGKIT.


Saudara....
Di hari PASKAH ini kita berhak berkata "Bersama Tuhan Yesus kita akan melewati badai ini dan menang. Dan bersama Yesus kita akan dijadikan semakin indah". ( AMIN )

Seperti ada jenis Angsa yang tubunya ada garis hitam nya, Tuhan pun mengkaruniakan darah yang berbeda yang dapat menyerap O2 lebih banyak dari Angsa jenis lain pada umumnya, sehingga Angsa yang berbeda ini dapat terbang tinggi melewati musim dingin dan sampai melewati tingginya puncak gunung Himalaya.

Begitu pula sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus, kita memiliki darah yang berbeda. Karena Yesus telah memberikan darah NYA. Darah Anak Domba yang telah mengubahkan maut menjadi KESELAMATAN ( kehidupan kekal ).

Sekalipun hari-hari ini ada badai krisis ekonomi dan badai virus corona, kita milik Tuhan Yesus diberikan ROH KEBANGKITAN YESUS yaitu ROH KESELAMATAN, bukan diberikan Roh Ketakutan.

Kita sebagai orang percaya Kristus punya tempat perlindungan yaitu YESUS KRISTUS yang mengalahkan maut. Dan oleh sebab itu kita punya hari esok.

Percayalah !!! Kedepan akan ada pekerjaan yang lebih baik dan pekerjaan besar yang Tuhan percayakan pada kita. ( AMIN )

Maka saudara.... di hari PASKAH ini kita HARUS MEMILIH dan MENETAPKAN IMAN KITA BANGKIT dan KITA AKAN MENANG !!!
Sbab DIBALIK BADAI ADA 🌈 PELANGI 💓 KASIH TUHAN.

🕊 SELAMAT PASKAH dan SALAM REVIVAL 🕊
.
.
.
.
TETAP SEMANGAT dan TENANG.
.
Keep praying , stay safe , stay healthy
.
.
💓JESUS LOVE YOU💓
~~~~~~~~~~~~~~~~~
🙏 God bless All 🙏


BCA 011.322.6363

Rek. Persepuluhan
An. David TW / Afen Hardiyanto

BCA 440.403.9000

Rek. DIAKONIA
An. Afen Hardiyanto / Melinda E.

BCA 440.525.7000

Rek. Pembangunan
An. Afen Hardiyanto / Melinda E.

BCA 440.872.0000

Rek. NATAL
An. Afen Hardiyanto / Melinda E.